logo


Banjir di Ogan Komering Ilir, Pertamina Gerak Cepat Bantu Para Korban

Pertamina menyerahkan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari senilai Rp 50 juta bagi korban banjir

24 Februari 2019 19:22 WIB

Logo Pertamina.
Logo Pertamina. JITUNEWS/Johdan A.A.P

PALEMBANG, JITUNEWS.COM – Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyerahkan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari senilai Rp 50 juta bagi korban banjir di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Hari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten OKI telah menetapkan status siaga darurat bencana banjir dan longsor di tiga kecamatan di daerah OKI.

Bantuan tersebut, menurut Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, telah dikonversi dalam bentuk sembako berupa beras, air mineral, minyak goreng, mie instan, gula dan susu.


Gandeng PLN, Pertamina Hemat Biaya Operasional Kilang Hingga Rp 1,6 M

“Kami telah melakukan koordinasi dengan Lurah Sukadana, Kecamatan Kayuagung dan bantuan ini telah kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujar Rifky.

Rifky mengatakan, untuk kelurahan Sukadana sendiri ada sekitar 1067 jiwa yang membutuhkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan.

“Tim Pertamina Peduli hari ini telah menyampaikan bantuan sembako dan telah diterima langsung oleh Sekretaris Lurah Sukadana dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kemudian, Lurah Sukadana, Sofian AB, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pertamina terhadap warganya yang terkena dampak banjir.

"Atas nama Pemerintah Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung khususnya warga yang terkena musibah banjir ini mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan cepatnya berupa pemberian sembako," kata Sofian.

Menanggapi hal tersebut, Rifky menyampaikan ungkapan prihatinnya dan berharap musibah banjir ini dapat segera teratasi.

"Semoga warga dapat sabar dan bantuan yang Pertamina berikan ini dapat bermanfaat serta digunakan sebaik-baiknya," tutup Rifky.

Puting Beliung di Cibadak, Pertamina Siagakan Dua SPBU Ini

Halaman: 
Penulis : Riana