logo


Wamen ESDM Resmikan 6 Sumur Bor, Lebih dari 16 Ribu Jiwa Nikmati Air Bersih

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Badan Geologi, telah meringankan kesulitan warga, dengan membangun sumur bor yang bisa menghasilkan air bersih layak minum.

24 Februari 2019 04:00 WIB

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

Tanah Datar, JITUNEWS.COM - Sulitnya mencari sumber air bersih, terlebih saat musim kemarau, menjadikan sebagian besar aktivitas warga Nagari Sumanik, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, kerap menghabiskan waktu kerja efektifnya untuk mendapatkan air bersih. Dengan kata lain, kegiatan ini dapat dikategorikan tidak produktif secara ekonomi.

Kini, warga Nagari Sumanik bisa bernafas lega. Pasalnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Badan Geologi, telah meringankan kesulitan warga, dengan membangun sumur bor yang bisa menghasilkan air bersih layak minum.


Begini Paparan Menhan Soal Kebijakan Pertahanan Negara 2019

Sumur bor di Desa Sumanik merupakan 1 dari 6 sumur bor yang diresmikan oleh Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Secara kumulatif, sumur bor yang diresmikan hari ini mampu melayani sekitar 16.128 jiwa.

Arcandra mengungkapkan bahwa sumur bor di Desa Sumanik dapat melayani hingga 1.400 jiwa. Meski dibangun di area Masjid Miftahul Jannah, namun pemanfaatannya juga ditujukan untuk memenuhi keperluan sehari hari masyarakat sekitar. Harapannya, masyarakat dapat merawat dan menggunakan sumur bor ini dengan baik sehingga digunakan secara maksimal.

Kemensos: Setelah Menerima Uang PKH, Jangan Ajak Keluarga ke Mall

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu