logo


Harteknas 2019, Menristekdikti: Semua Inovasi Daerah Harus Dihidupkan

Kemenristekdikti selalu mengangkat dan menggelorakan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa

22 Februari 2019 20:45 WIB

Menristekdikti, Mohamad Nasir, bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster, melakukan Launching Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 Tahun 2019 di hadapan sekitar 50 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Bali di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Kota Denpasar, Bali, Kamis (21/2)
Menristekdikti, Mohamad Nasir, bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster, melakukan Launching Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 Tahun 2019 di hadapan sekitar 50 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Bali di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Kota Denpasar, Bali, Kamis (21/2) Kemenristekdikti

Kemenristekdikti selalu mengangkat dan menggelorakan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa, terutama melalui prinsip inovasi, yaitu menghasilkan produk teknologi yang lebih baik, murah, cepat tapi berkualitas (‘better’, ‘cheaper’, ‘faster’, ‘quality’).

Jika dilihat dari tingkat adaptasi masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi, Menteri Nasir meyakini kalangan milenial sanggup menciptakan inovasi dari teknologi masa kini, terutama teknologi informasi.

“Kalau kita lihat di dalam perkembangan teknologi, era saat ini adalah era milenial, era anak muda untuk membangun negeri ini. Menjadi sangat penting bagaimana memanfaatkan teknologi informasi bisa untuk mengembangkan inovasi baru yang ada di Bali,” ungkap Nasir.


CBA Desak KPK Periksa Menristekdikti, Diduga karena Proyek Ini!

Nasir pun mengingatkan, agar perguruan tinggi mengembangkan riset dan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat. Riset dan inovasi baik di perguruan tinggi maupun di lembaga penelitian juga diharapkan mampu menjadi motor penggerak tumbuhnya perusahaan startup di Indonesia.

Dari pembinaan kebijakan yang dirancang Kemenristekdikti, Menteri Nasir menargetkan lahirnya 1.000 perusahaan startup pada tahun 2019.

 

Target Kemenristekdikti di 2019, Bangun SDM Unggul dan 1.000 Start Up

Halaman: 
Penulis : Riana