logo


Sodetan Ciliwung Rampung 2016

Sodetan berupa terowongan penghubung sejauh 1,5 kilometer.

20 Februari 2015 11:37 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan pembangunan sodetan kali Ciliwung di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur. Proyek itu merupakan lanjutan dari gagasan Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Presiden Joko Widodo meresmikan proyak yang diprediksi bakal rampung pada awal tahun 2016 tersebut.

Sebelumnya lebih dulu tiba dilokasi adalah Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Jokowi pun hadir seorang diri tanpa ditemani menteri Kabinet Kerja lainnya.


Rusunawa Unpad Bentuk Perhatian Pemerintah pada Sektor Pendidikan

Miniatur rencana pembangunan sodetan yang dilihat Presiden Jokowi itu, menurut kontraktor sudah terpasang lima pipa hingga saat ini.

"Dengan mengucap bismillah, pengeboran sodetan ke kali Ciliwung dikerjakan diteruskan," ucap Jokowi sambil menekan sirine. Disusul langsung dengan peninjauan kondisi sodetan oleh Jokowi, Ahok serta Menteri Basuki bersama kontraktor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Proyek Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung Bidara Cina Jakarta Timur ke hulu Kanal Banjir Timur (KBT), di Kebon Nanas, Jakarta Timur, berupa terowongan penghubung sejauh 1,5 kilometer.

Di lokasi, Jokowi langsung mengenakan rompi dan helm safety untuk meninjau area proyek dimulainya kegiatan pengeboran terowongan sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur.

Menteri Basuki Pastikan Dukungan Infrastruktur 5 KSPN Selesai Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan