logo


Tak Melulu Buruk untuk Kesehatan, Kopi Juga Bisa Cegah Penyakit Berbahaya Ini Lho

Minuman berwarna hitam ini banyak dinikmati orang ketika membuka hari

22 Februari 2019 14:52 WIB

Kopi
Kopi instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tidak kenal dengan minuman satu ini? Minuman berwarna hitam ini banyak dinikmati orang ketika membuka hari. Bahkan, beberapa orang mengonsumsi secangkir kopi lebih dari sekali.

Dan beberapa beranggapan, kopi bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Tetapi, anggapan tersebut terpatahkan setelah kalian membaca fakta jitu di bawah ini.

Baca Juga: Jika Sandi Kembali Duduki Kursi DKI 2, Pengamat Politik Sebut Akan Merusak Citra Demokrasi


Jokowi Minum Kopi Sambil "Ngguyu", Netizen: Orang Kampung...

Fadli Zon Ungkap Alasan Kunjungan ke Tambaklorok, "Enggak Ada yang Spesial"

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Chemical Society mengatakan antioksidan yang terkandung dalam kopi dapat menjaga metabolisme tetap sehat. Hal ini bisa menyeimbangkan hormon insulin untuk mencegah diabetes di masa yang akan datang.

Kemudian, menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi secangkir kopi tanpa gula setiap hari dapat mencegah pembuluh darah melebar dan ini sangat bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah yang pada akhirnya mencegah dari stroke.

Terakhir, yang Jitunews lansir dari tribunnews.com (21/2), penelitian di Amerika menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat merangsang sel-sel otak untuk tetap sehat dan aktif dalam waktu yang lebih lama guna mencegah Alzheimer.

Inilah Manfaat Dahsyat Minum Kopi di Pagi Hari yang Jarang Diketahui

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata