logo


4 Tips Jitu Memulai Usaha Bubur Ayam

Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan yang cukup digemari di Indonesia.

20 Februari 2015 11:11 WIB

Bubur ayam
Bubur ayam

JITUNEWS.COM - Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan yang cukup digemari di Indonesia. Bubur ayam biasanya dijadikan sebagai menu sarapan oleh masyarakat dan dikonsumsi di berbagai kalangan usia. Kondisi ini mebuat bubur ayam dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik menjajal peluang ini, berikut beberapa tips memulai usaha bubur ayam:

1. Menentukan lokasi usaha
Saat Anda memutuskan untuk memulai usaha bubur Ayam, Anda pun perlu menentukan lokasi yang tepat untuk berjualan dan tentu saja lokasi yang strategis. Untuk menjualnya, Anda bisa menggunakan gerobak dorong dan berjualan di pagi hari ataupun sore hari.

2. Mempersiapkan perlengkapan usaha
Dalam memulai usaha ini, Anda memerlukan beberapa perlengkapan seperti gerobak, peralatan makan, tenda, meja, kursi serta peralatan memasak. Bagi Anda yang hanya memiliki modal terbatas, Anda bisa memanfaatkan perlengkapan untuk berjualan dengan menggunakan barang-barang yang ada di rumah. Dengan demikian, hal ini akan mampu menekan modal awal usaha Anda.

3. Promosi
Untuk mempromosikan usaha bubur ayam, Anda bisa menggunakan spanduk dan menerapkannya di lokasi Anda berjualan. Tidak hanya itu, jika cita rasa bubur ayam yang Anda buat berkualitas, maka promosi dari mulut ke mulut pun akan mampu mengembangkan usaha Anda.

4. Harga
Dalam memulai usaha bubur ayam, Anda bisa menjual satu porsi bubur dengan harga Rp 4.000 hingga Rp 5.000 jika lokasinya terletak di perumahan atau dekat dengan sekolah. Namun, bila lokasi Anda berjualan di pinggir jalan, kampus, di dekat minimarket dan perkantoran, Anda bisa menjualnya dengan harga berkisar Rp 5.000 hingga Rp 8.000

7 Peluang Usaha Kekinian Paling Dicari dan Menguntungkan

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah