logo


Jokowi Kembali Bahas Lahan, Netizen: Minta ke Pak Prabowo Aja...

Jokowi membahas masa depan lahan di Indonesia.

21 Februari 2019 20:15 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram @rizky_irmansyah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah sempat membahas masalah lahan di Indonesia saat debat capres, kini Presiden Joko Widodo kembali membahasnya via Instagram pada Kamis malam (21/2).

jokowi: Saya bertemu para pengurus dan perwakilan dari Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) hari ini di Jakarta. Saya ingin bertanya, sekaligus mendengarkan secara langsung persoalan-persoalan yang dihadapi para pekerja perkebunan di Indonesia.

Baca juga: Waduh! Penonton Channel BTP Turun Terus!


Kaesang Salah Ketik Merek Teh Botol, Netizen: Gimana Mau...

Dari pertemuan itu, salah satu yang sedang diupayakan adalah memberikan hak kelola lahan setidaknya 1.000 meter persegi bagi para karyawan yang telah mengabdi dan bekerja di Perkebunan Nusantara selama 10 tahun ke atas.

Dengan begitu, mereka mendapatkan ketenangan tinggal di sana dan punya tempat tinggal yang permanen. Komitmen mereka untuk menjaga kebun-kebun ini juga menjadi tinggi.

Saya memang menitipkan pesan kepada mereka agar aset-aset Perkebunan Nusantara yang sekitar satu juta hektare untuk dijaga sekaligus dikembangkan. Sehingga, Perkebunan Nusantara bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawannya, masyarakat sekelilingnya, dan juga negara.

Isu Lahan Untungkan Lawan Jokowi, BPN: Prabowo Itu Pahlawan

Halaman: 
Penulis : De Sukmono