logo


Target Kemenristekdikti di 2019, Bangun SDM Unggul dan 1.000 Start Up

Membangun SDM yang unggul dan berdaya saing di bidang IPTEK dalam menghadapi Industri 4.0 dan Society 5.0 merupakan fokus pemerintah di tahun 2019

21 Februari 2019 15:18 WIB

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, saat menghadiri peresmian gedung proyek Islamic Development Bank (IsDB) 7in1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya, Rabu (20/2).
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, saat menghadiri peresmian gedung proyek Islamic Development Bank (IsDB) 7in1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya, Rabu (20/2). Kemenristekdikti

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menjadi prioritas Kemenristekdikti di tahun 2019, sesuai dengan fokus kerja Pemerintahan Joko Widodo di tahun 2019.

“Tidak hanya membangun infrastruktur, membangun SDM yang unggul dan berdaya saing di bidang IPTEK dalam menghadapi Industri 4.0 dan Society 5.0 merupakan fokus pemerintah di tahun 2019,” ucap Menristekdikti, pada saat memberikan sambutan pada peresmian gedung proyek Islamic Development Bank (IsDB) 7in1 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Surabaya, Rabu (20/2).

Selanjutnya, Menristekdikti menyebutkan, kesuksesan perguruan tinggi tidak hanya dinilai dari jumlah gedung, fasilitas yang dimiliki dan jumlah dosen.


Gaet Le Studium Perancis, Kemenag Bakal Adakan Riset Kolaboratif Natural Science dan Sosial Humaniora

Namun, yang lebih penting adalah kontribusinya dalam menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional dan global, serta juga kontribusinya dalam menghasilkan dan mengaplikasikan ipteks bagi masyarakat.

Ia pun berharap, dengan diresmikanya 7 gedung baru di UNESA yang dibangun melalui pendanaan dari Loan Islamic Development Bank (IsDB) tersebut dapat menjadikan UNESA menjadi kampus modern dan dapat membangun SDM dengan lebih baik.

“Peran perguruan tinggi akan selalu penting karena SDM dan iptek yang dihasilkannya akan menjadi kekayaan yang tak ternilai dan menjadi modal bangsa dalam menghadapi setiap perubahan di percaturan global,”ucapnya.

Selanjutnya, Menristekdikti mengapresiasi UNESA yang telah membangun tujuh gedung baru, yang mana salah satu gedungnya merupakan khusus untuk kaum disabilitas, di mana nantinya bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan SDM di seluruh Indonesia tanpa terkecuali.

Yeay! RI Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Halaman: 
Penulis : Riana