logo


Kemenhub Tingkatkan Jaringan Penerbangan Intra Sumatera

Upaya ini dilakukan agar pelayanan masyarakat ingin terbang antar destinasi di wilayah Sumatera bisa terlayani dengan lebih baik

21 Februari 2019 10:35 WIB

Kegiatan "media gathering " yang digelar Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, di Hotel Basco, Padang, Sumbar, Rabu (20/2).
Kegiatan "media gathering " yang digelar Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, di Hotel Basco, Padang, Sumbar, Rabu (20/2). Jitunews/Khairul Anwar

SUMBAR, JITUNEWS.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub melalui Kantor Otoritas Bandar Udara IV Padang terus berupaya mendorong dalam meningkatkan konektivitas intra Sumatera.

Upaya ini dilakukan agar pelayanan masyarakat ingin terbang antar destinasi di wilayah Sumatera bisa terlayani dengan lebih baik.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang, Agoes Soebagio mengatakan peningkatan layanan penerbangan langsung dari Sumatera ini merupakan langkah efektif dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.


Mewujudkan Pelayanan Navigasi Penerbangan yang Aman, Selamat dan Efisien

“Jaringan penerbangan intra Sumatera ini merupakan salah satu potensi market yang masih menjanjikan, seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman dan menghemat waktu,” ujar Agoes dalam kegiatan "media gathering " yang digelar Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, di Hotel Basco, Padang, Sumbar, Rabu (20/2).

“Jaringan penerbangan intra Sumatera ini perlu dikembangkan, sehingga pelayanan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Agoes menjelaskan pengembangan penerbangan intra Sumatera, tidak hanya berdampak pada pelayanan kepada penumpang, tetapi bisa mengurangi traffic penerbangan melalui Jakarta.

Selain itu, dapat menarik maskapai penerbangan lain untuk membuka rute penerbangan yang sama dengan maskapai yang sudah melayani sehingga tercipta kompetisi yang sehat dan juga bisa berpengaruh pada tarif penumpang.

AirNav Terus Kerjakan Program-program Besar di 2019

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata