logo


AirNav Terus Kerjakan Program-program Besar di 2019

Seluruh program investasi diharapkan dapat meningkatkan layanan navigasi penerbangan secara merata di seluruh ruang udara Indonesia

21 Februari 2019 09:34 WIB

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto (tengah), di acara talk show bertajuk “Meningkatkan Layanan, Merangkai Konektivitas” di Padang, Sumbar, Rabu (20/2).
Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto (tengah), di acara talk show bertajuk “Meningkatkan Layanan, Merangkai Konektivitas” di Padang, Sumbar, Rabu (20/2). Jitunews/Khairul Anwar

SUMBAR, JITUNEWS.COM - Dalam meningkatkan kualitas layanan navigasi penerbangan di Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia terus melakukan program-program besar di tahun 2019.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto mengatakan program besar yang dikerjakan oleh AirNav Indonesia pada tahun 2019 antara lain adalah pembangunan menara pengendali lalu lintas penerbangan (ATC Tower) di New International Yogyakarta Airport (NYIA), Banjarmasin, Solo, Ilaga, Wamena, Palu, Silangit, Bengkulu, Letung, Muara Teweh, Dekai dan Sintang.

“Selain itu, ada peremajaan dan upgrade ADS-B (Automatic Dependent Surveillance Broadcast) di sejumlah bandara, A-SMGCS (Advanced-Surface Movement Guidance and Control System) level 2 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, penambahan mobile tower, serta 3D ATC simulator dan surveillance simulator,” ujar Novie pada talk show bertajuk 'meningkatkan layanan, merangkai konektivitas' di Padang, Sumbar, Rabu (20/2).


Gelar Media Gathering di Padang, Bos AirNav Indonesia: Silaturahmi Sangat Penting

Novie berharap seluruh program investasi tersebut dapat meningkatkan layanan navigasi penerbangan secara merata di seluruh ruang udara Indonesia.

Dalam hal ini, Novie mengatakan bahwa layanan navigasi penerbangan yang diberikan oleh AirNav Indonesia sepanjang tahun 2018 mendapatkan predikat excellent dari maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia.

“Sinergi dengan seluruh stakeholder penerbangan adalah kunci keberhasilan dalam merangkai konektivitas udara. Kami mengapresiasi salah satu mitra strategis kami yaitu Indonesia National Air Carriers Association (INACA) yang telah memberikan predikat excellent untuk layanan navigasi penerbangan,” tuturnya.

“Capaian ini tidak akan membuat kami terlena, justru menjadi pelecut semangat baru untuk terus meningkatan layanan navigasi penerbangan,” tukasnya.

Tingkatkan Kualitas Layanan Navigasi, AirNav Gelontorkan Dana Fantastis!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata