logo


Terkait Teknologi, Ini Imbauan Jonan untuk Staf KESDM

Kata Jonan, penerapan teknologi harus diterapkan dengan baik di lingkungan KESDM

20 Februari 2019 20:01 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan
Menteri ESDM, Ignasius Jonan Dok. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengungkapkan, pemanfaatan teknologi dalam melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab juga menjadi sebuah keharusan untuk diterapkan dengan baik di lingkungan Kementerian ESDM.

"Penerapan teknologi harus diterapkan dengan baik di lingkungan kita, saya akan keliling di internal Kementerian ESDM, EBTKE, Minerba, Ditjen Gatrik, dan juga SKK Migas untuk mulai memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugasnya," ujar Jonan, dikutip dari laman esdm.go.id, Rabu (20/2).

Menurut Jonan, orang-orang yang usianya lebih dari 50 tahun akan sulit mengejar perkembangan teknologi yang ada dan mungkin suatu hari nanti sudah tidak terkejar lagi.


Ini Langkah Jitu Pemerintah Dongkrak Produksi dan Tutup Defisit Migas

"Perubahan yang terjadi, kita sendiri itu tidak mungkin tidak terdampak, pasti terdampak. Saya kasih contoh, di banyak negara sekarang ini, industri-industri seperti Volkswagen di Jerman, pegawai pabrik manusianya itu tersisa sedikit sekali, sudah banyak digantikan oleh robot, semua robotik, ini juga akan datang ke kita mau tidak mau pasti datang," lanjut Jonan.

Gandeng Inggris, RI Komit Kembangkan Energi Rendah Karbon

Halaman: 
Penulis : Riana