logo


Amien Rais Disindir Soal Penguasaan Lahan, Faldo: Bukan Turun dari Langit, Pak Amien Itu Orang Sepuh

"Pak Hasto jangan merendahkan guru di kampusnya sendiri gara-gara beda pandangan politik"

20 Februari 2019 15:42 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Youtube Amien Rais

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekjend Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay membela Amien Rais soal tuduhan penguasaan lahan oleh Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto.

"Kenapa kok malah larinya ke Pak Amien Rais? Pak Amien itu hanya punya lahan untuk pertapakan sekolah. Dan sekolah itu adalah sarana dan fasilitas umum untuk rakyat. Berapalah luasnya tanah untuk sekolah," jelas Saleh Daulay kepada wartawan (20/2).

Baca Juga: Ngaku Difitnah dengan Akun Bodong, Ferdinand: Saya Gak Pernah Kritik Jokowi dengan Kalimat Seperti Itu


Lahan Prabowo Diungkit, PDIP Sebut Jargon Kampanye 'Tanah Dikuasai Elite' Sudah Tidak Laku

Putri Gusdur Prihatin dengan Politisasi Agama, "Berjihad Demi Agama Dimaknai....."

Secara terpisah, hal tersebut juga dibenarkan oleh politikus PAN Faldo Madini. Menurutnya, hidup seorang pegawai negeri pada umumnya jika mempunyai uang akan dibelikan tanah.

"Pak Amien punya lahan karena beliau beli, bukan turun dari langit. Pak Amien itu orang sepuh. Dosen dari almamaternya Pak Hasto sendiri. Hidup seorang pegawai negeri pada umumnya ya begitu. Punya uang berlebih, biasanya beli tanah. Lebih lagi uangnya, beli tanah lagi. Sedikit demi sedikit, cara investasinya ya begitu," terang Faldo.

"Kalau Pak Amien itu milenial, mungkin investasinya di startup yang unicorn, biar tidak dikuasai asing semua. Memang apa bisnisnya Pak Amien? Setahu saya, beliau cuma jalanin sekolah. Tujuannya jelas mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi, Pak Hasto jangan merendahkan guru di kampusnya sendiri gara-gara beda pandangan politik," pungkasnya.

 

Tak Terima Amien Rais Diseret Soal Isu Lahan, PAN: Hasto Hanya Ingin Menarik Keuntungan

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata