logo


Ini Alasan Jonan Tunjuk Rida Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan

Jonan menunjuk Rida sebagai Dirjen Ketenagalistrikan yang baru menggantikan Andy Noorman Sommeng yang memasuki masa pensiun.

20 Februari 2019 13:33 WIB

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana.
Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Rabu (20/2), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, kembali merombak sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian ESDM. Hal ini dilakukan untuk penyegaran organisasi dan pengisian jabatan salah satu Direktur Jenderal (Dirjen) yang pensiun.

Sedikitnya, ada tiga pejabat baru yang dilantik Jonan, yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan, Rida Mulyana; Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), FX Sutijastoto; dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan(Balitbang), Dadan Kusdiana.

Lebih jauh, Jonan mengungkapkan alasan menunjuk Rida Mulyana sebagai Dirjen Ketenagalistrikan yang baru menggantikan Andy Noorman Sommeng yang memasuki masa pensiun.


Hari Ini, Menteri ESDM Bakal Ganti Dirjen Listrik?

Menurutnya, Rida terpilih lantaran memiliki pengalaman mumpuni dalam pengembangan energi terbarukan.

"Kenapa saya usulkan Rida Mulyana? Karena Pemerintah punya keyakinan mendorong EBT di kelistrikan. Tolong dikembangkan, tolong didorong kelistrikan memakai renewable," tutur Jonen, di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Gantikan Andy Sommeng, Rida Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan ESDM

Halaman: 
Penulis : Riana