logo


Gerindra Sebut Keuntungan Lahan Prabowo untuk Biaya Jokowi Maju Pilgub DKI

Menurut Edhy, ucapan Jokowi di debat capres seperti lupa dengan jasa Prabowo dan Gerindra yang membesarkan namanya.

20 Februari 2019 11:14 WIB

Jokowi
Jokowi TagarNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lahan milik calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto masih menjadi bahan pembicaraan.

Waketum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, mengatakan keuntungan dari lahan milik Ketum Gerindra itu untuk membiayai kampanye Joko Widodo ketika maju di Pilgub DKI Jakarta 2012.

"Yang perlu diketahui bersama, salah satu keuntungan usaha kelola lahan tersebut adalah untuk membiayai kampanye Pak Jokowi saat Pilgub DKI tahun 2012 lalu yang jumlahnya sangat besar," kata Edhy kepada wartawan, Rabu (20/2).


Prabowo: Saya Diberi Kelebihan dari Rakyat Lain, Pengalaman, Pangkat.....

Edhy menyayangkan ucapan Jokowi yang dinilai menyerang Prabowo secara personal. Edhy lalu menyinggung pernyataan Wapres Jusuf Kalla (JK) yang membuka data soal kepemilikan lahan Prabowo. Jk memberikan izin pembelian lahan di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sebagaimana penjelasan yang disampaikan Pak Prabowo, bahwa lahan tersebut adalah lahan HGU milik negara yang dapat diambil kapan saja bila negara membutuhkan. Pak Prabowo rela pasang badan mengelola lahan dengan segala keterbatasan, karena Beliau tak ingin lahan luas tersebut dikelola oleh pihak asing. Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, sangat mengerti sejarah pengorbanan Pak Prabowo ini," sebut Edhy.

Lahan Prabowo Diungkit, PDIP Sebut Jargon Kampanye 'Tanah Dikuasai Elite' Sudah Tidak Laku

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata