logo


Soal Hanya Takut Allah, HNW Sindir Jokowi, "Harusnya Dikesampingkan Seluruh Kepentingan Politiknya"

"Agama hanya akan jadi mainan, dan itu bertentangan dengan konstitusi"

20 Februari 2019 10:34 WIB

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid menyindir pernyataan capres 01, Jokowi yang mengaku hanya takut kepada Allah SWT saat debat kedua, Minggu (17/2) lalu.

"Kalau kita hanya takut kepada Allah SWT, harusnya dikesampingkan seluruh kepentingan politiknya untuk kemudian menomorsatukan ajaran Allah SWT, seperti keadilan hukum dan keadilan ekonomi," jelas Hidayat di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta (19/2).

Baca Juga: Prabowo Sebut Kasus Ahmad Dhani Tercatat Sejarah, Netizen: Kekalahan Prabowo Kesian Kalinya Juga...


Kucing Hidayat Nur Wahid Hilang, Netizen Bilang: Mungkin Naksir Kucing Prabowo, Tapi Bapak Gak Restui

Ada Tenaga Kerja China di Lahan Milik Prabowo, Kubu 02 Bilang "Seribu Persen Saya Yakin"

Lebih lanjut, ia mengatakan ketika keadilan tidak terwujud, maka orang akan bertanya benarkah yang dikatakan Jokowi bahwa ia hanya takut kepada Allah? Hal tersebut menurutnya merupakan politisasi agama.

"Ketika kemudian ketidakjujuran itu hadir, diantaranya adalah tampilnya begitu banyak janji-janji yang tidak dilaksanakan, tampilnya begitu banyak data-data yang dipakai untuk menyerang tapi kemudian itu salah, itu semuanya kemudian menghadirkan problem besar," imbuhnya.

"Jadi pernyataan hanya takut pada Allah, pernyataan pentingnya beragama sehingga penting menjadi imam, akhirnya orang berpikir itu hanya main-main saja, hanya untuk kepentingan sesaat meraih suara. Bila itu terjadi, maka agama hanya akan jadi mainan, dan itu bertentangan dengan konstitusi," pungkasnya.

Hidayat Nur Wahid Klarifikasi Soal Jan Ethes, "Itu Tidak Benar, Hoaks"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata