logo


Putri Gusdur Komentari Ahmad Dhani yang Mengaku Gusdurian, "Saya Enggak Mau..."

"Menjadi Gusdurian itu berarti mengikuti nilai-nilai yang diwariskan oleh Gus Dur"

20 Februari 2019 09:31 WIB

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani Istimewa

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Putri Gusdur, Alissa Wahid menanggapi pernyataan Ahmad Dhani yang mengaku penganut NU Gusdurian.

Alissa mengatakan seseorang yang menjadi Gusdurian harus mengikuti nilai-nilai yang diwariskan oleh Gus Dur, diantaranya nilai kemanusiaan, keadilan, bebas dari penindasan, dan kearian serta sikap kesatria.

Baca Juga: JK Ungkap Harga Lahan di Kalimantan yang Dibeli oleh Prabowo, "Cash, Tidak Boleh Utang"


Jokowi Bertanya Siapa Korban Kriminalisasi Ulama, Netizen: Habib Ahmad Dhani, KH. Slamet, Banyak Pak

JK Ungkap Harga Lahan di Kalimantan yang Dibeli oleh Prabowo, "Cash, Tidak Boleh Utang"

"Menjadi Gusdurian itu berarti mengikuti nilai-nilai yang diwariskan oleh Gus Dur. Termasuk nilai kemanusiaan, keadilan, bebas dari penindasan, dan kearifan serta sikap kesatria. Apakah dia (Ahmad Dhani) merupakan Gusdurian, silahkan masyarakat yang menilai," jelas Alissa di Stasiun Tugu, Yogyakarta (19/2).

Meskipun begitu, Alissa enggan mengomentari lebih lanjut mengenai pengakuan Ahmad Dhani tersebut. Ia meminta masyarakat yang menilai hal tersebut.

"Biarkan masyarakat yang menilai lah. Saya enggak mau memperpanjang kalau urusan itu (Ahmad Dhani ngaku Gusdurian). Masyarakat bisa menilai yang disebut Gusdurian itu seperti apa dan apakah dia cocok disebut Gusdurian," imbuh Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian ini.

Dilarang Berbicara Soal Kunjungan Sandi, Ahmad Dhani: Mungkin Saya Berbahaya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata