logo


Bela Jokowi dari Kritikan Timsesnya, Sandi Bilang "Bukan Kesalahan Pak Jokowi, Itu Kesalahan Edukasi"

"Kecelakaan jalan tol memang banyak saya lihat, tapi itu murni bukan kesalahan Pak Jokowi, itu adalah kesalahan edukasi"

18 Februari 2019 10:58 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kali ini justru tidak sepakat dengan tim suksesnya Dian Fatwa yang menyebut jalan tol yang dibangun Jokowi cepat membuat ban meletus dan menjadi pembunuh bayaran.

Menurut Sandi, hal tersebut bukan kesalahan Jokowi melainkan kesalahan edukasi.

Baca Juga: Kubu Prabowo Kritik Tol Jokowi, "Bikin Ban Cepat Meletus Seperti Diamplas"


Jelang Debat Capres Kedua, Sandiaga Malah Bimbang, Kenapa?

JK Nilai pada Debat Kedua Prabowo Sangat Jujur, Netizen Gak Terima, "Salah Pak JK"

"Kecelakaan jalan tol memang banyak saya lihat, tapi itu murni bukan kesalahan Pak Jokowi, itu adalah kesalahan edukasi. Harus ada edukasi pengguna jalan tol bahwa menggunakan jalan tol kecepatan tinggi harus siap kesehatannya, harus siap fisiknya, harus tahu cara mengemudikan mobilnya dengan baik dan dipastikan tidak mengantuk, istirahat yang cukup harus dipastikan juga kita punya skill untuk mengendalikan seandainya ban pecah dan sebagainya. Jadi saya tidak percaya itu kesalahan 'pembunuh bayaran' Pak Jokowi," ucap Sandi di Jakarta (17/2).

Meskipun begitu, Sandi mengakui banyak terjadi kecelakaan di jalan tol. Tetapi, hal tersebut disebabkan jalurnya lurus, panjang, dan masyarakat belum terbiasa dengan kondisi jalan yang lurus, banyak stopnya, dan persimpangan.

Maka dari itu, Sandi menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan tol. Kewaspadaan menjadi kunci keselamatan dalam berkendara.

Kubu Prabowo Kritik Tol Jokowi, "Bikin Ban Cepat Meletus Seperti Diamplas"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata