logo


Soal Unicorn, Tim Jokowi: Itu Kelihatan Sekali Pak Prabowo Gelagapan

Jokowi bertanya kepada Prabowo mengenai cara mendukung perkembangan stratup unicorn di Indonesia

18 Februari 2019 10:18 WIB

Tubagus Ace Hasan Syadzily.
Tubagus Ace Hasan Syadzily. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyebut capres 02 Prabowo Subianto tidak paham persoalan industri 4.0. Hal itu menanggapi Prabowo yang sempat bertanya-tanya soal istilah unicorn yang dilontarkan capres Jokowi saat debat capres.

"Itu artinya Pak Jokowi sangat menguasai dunia milenial. Ini jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo. Jangankan bicara soal unicorn, startup, bicara soal infrastruktur dasar untuk industri 4.0 aja dia nggak ngerti masih ngulang-ngulang soal regulasi," ujar Ace kepada wartawan, Senin (18/2).

Menurut politikus Golkar ini, istilah unicorn adalah istilah yang lazim digunakan dalam industri 4.0. Ace menyebut, seorang presiden maupun capres harus menguasai istilah-istilah tersebut.


Viral 'Jokowi Pakai Earpiece', TKN: Saking Terkesimanya, Mereka Buat Cerita Aneh-aneh

"Unicorn kan istilah yang lazim di dalam industri 4.0 dan itu adalah sesuatu yang biasa digunakan generasi milenial," katanya.

"Jadi bukan pertanyaan menjebak. Seorang presiden, capres harus menguasai istilah-istilah mendasar dari industri 4.0," imbuh Ace.

Ace juga membantah bahwa Jokowi melenceng dari tema debat. Menurutnya, persoalan unicorn masuk dalam tema infrastruktur debat.

Kubu 02 Sebut Debat Kedua Terjadi Kecurangan, "Pak Amien Rais Protes Keras"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata