logo


Kubu 02 Sebut Debat Kedua Terjadi Kecurangan, "Pak Amien Rais Protes Keras"

Kita nanti akan evaluasi dengan KPU kita akan sampaikan, itu bagaimana

18 Februari 2019 09:56 WIB

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Instagram @prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik Sudaryati mengatakan dalam debat kedua kali ini terjadi kecurangan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Terjadi kecurangan, kalau Anda lihat di TV tadi, ternyata pertanyaan itu hanya satu tema yang diambil dalam satu bola. Tetapi pertanyaan yang lain ternyata dimasukkan dalam bola yang beda. Padahal dalam rapat-rapat KPU tidak dibicarakan bahwa soal diambil dalam bola yang berbeda. Pak Amien Rais dan semua tim BPN yang ikut rapat di KPU protes keras atas potensi kecurangan KPU ini," tulis Nanik di akun Facebooknya (17/2) malam.

Baca Juga: Jokowi Temui Nelayan Jam 24.00 di Semarang, Netizen Teringat Kisah Sahabat Nabi, "Subhanallah"


Nobar Debat Capres 2019, Repnas Soloraya Solid Dukung Jokowi

Nilai Debat Pertama Palsu, Fahri Hamzah Berharap pada Debat Kedua Tanpa Podium, "Sehingga Rakyat..."

Tetapi, KPU bergeming dan tetap melanjutkan acara, tanpa mau mengulang agar semua pertanyaan dimasukkan dalam satu bola. Ini artinya ada potensi pertanyaan pihak sebelah disiapkan, karena kalau fair mustinya daftar pertanyaan dimasukkan dalam satu bola, dan semua capres mengambil di tempat yang sama," lanjut Nanik.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Relawan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan. Ia akan menyampaikan keluhan BPN pada saat evaluasi dengan KPU.

"Kita lihat, dalam mengambil bola kan lihat. Kita nanti akan evaluasi dengan KPU kita akan sampaikan, itu bagaimana," tegas Ferry.

B100, Jurus Jitu Jokowi Kurangi Ketergantungan Pada Energi Fosil

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata