logo


Jokowi Temui Nelayan Jam 24.00 di Semarang, Netizen Teringat Kisah Sahabat Nabi, "Subhanallah"

"Bisa tanya langsung ke kampung nelayan di Tambaklorok, jam 12 malam saya berdua dengan sopir ke sana untuk memastikan kondisi nelayan "

18 Februari 2019 09:43 WIB

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019, di Exhibition Hall Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Februari 2019.
Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2019, di Exhibition Hall Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 9 Februari 2019. Instagram Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam debat kedua yang digelar kemarin (17/2) malam, capres petahana Jokowi menceritakan dirinya saat blusukan ke daerah kampung Nelayan Tambaklorok di Semarang.

"Bapak, Ibu bisa tanya langsung ke kampung nelayan di Tambaklorok, jam 12 malam saya berdua dengan sopir ke sana untuk memastikan kondisi nelayan yang benar," jelas Jokowi.

Baca Juga: Nilai Debat Pertama Palsu, Fahri Hamzah Berharap pada Debat Kedua Tanpa Podium, "Sehingga Rakyat..."


B100, Jurus Jitu Jokowi Kurangi Ketergantungan Pada Energi Fosil

Indonesia Lakukan Kerja Sama MLA dengan Swiss, Ekonom Nilai Pemerintah Cukup Agresif

Ucapan Jokowi tersebut menanggapi pernyataan Prabowo yang mengatakan bahwa laporan yang disampaikan pada Jokowi oleh bawahannya berbeda dengan kenyataan di lapangan.

"Mungkin laporan ke Bapak bagus-bagus, biasanya di republik ini biasanya kan gitu Pak dari dulu. Kita sudah biasa jadi orang Indonesia. Laporannya bagus-bagus, kenyataan di bawah tidak sebagus yang dilaporkan ke Bapak," ucap Prabowo.

Kisah Jokowi yang blusukan pada tengah malam banyak ditanggapi oleh netizen. Salah satunya muncul dari akun bernama Raharjo Bagas Wiraduta.

Sandi Ajak Pendukung Jokowi untuk Berpolitik Teletubbies, Netizen Justru Puji Sandi, "Ini Baru Calon Pemimpin"

"Subhanallah, jadi ingat cerita zaman-zaman sahabat Nabi yang keluar malam nyamar demi mengetahui keadaan rakyatnya yang sesungguhnya," tulisnya di kolom komentar di artikel "Cerita Jokowi Blusukan dengan Sopir Temui Nelayan Pukul 24.00 WIB" di Babe (17/2).

 

Ramai Isu Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat, Tim Prabowo: Nggak Ingin Ini Jadi Fitnah

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata