logo


Cara Mudah Mengatasi Kecanduan Nikotin Setelah Berhenti Merokok

Setelah berhenti merokok, maka akan muncul gejala kecanduan nikotin.

16 Februari 2019 12:27 WIB

Ilustrasi merokok.
Ilustrasi merokok. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hal yang paling sulit setelah berhenti merokok adalah mengatasi kecanduan nikotin. Ciri-ciri kamu mengalami kecanduan nikotin di antaranya pusing, mulut kering, batuk, sembelit, kecemasan, hingga depresi.

Menurut laporan dari hellosehat.com (16/11/2018), saat kamu berhenti merokok, tubuh akan merasa kehilangan "manfaat" nikotin yang memberikan kesenangan tadi. Berikut ini tips untuk mengatasi kecanduan nikotin:

Baca juga: Dengan Minyak Kelapa, Ucapkan Selamat Tinggal pada Kulit Kering dan Kusam!


Manfaat 'Ajaib' Kacang Kedelai Bagi Penderita Diabetes

1. Cari kesibukan lain

Ketika gejala kecanduan nikotin mulai muncul, coba alihkan perhatian kamu secepat mungkin. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari main game, main alat musik, membaca buku, pergi jalan-jalan, atau yang paling mudah yakni tidur.

2. Olahraga rutin

Cobalah olahraga rutin untuk mengendalikan mood kamu setiap hari. Dilansir dari Healthline, cukup 30 menit olahraga setiap hari bisa mengalahkan rasa lelah dan stres setelah berhenti merokok, lho.

Olahraga berfungsi sebagai obat stres alami. Pasalnya, olahraga dapat meningkatkan endorfin, yaitu hormon kebahagiaan, yang bisa membuat kamu jauh lebih tenang.

Kerap Bertukar Handuk? Mulai Sekarang Hentikan Jika Tak Mau Kena Resikonya!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu