logo


Harus Coba! Ramuan Ini Bisa Hilangkan Bau Mulut dengan Cepat

Ramuan herbal yang terbukti hilangkan 'nafas naga'

15 Februari 2019 02:45 WIB

Ilustrasi bau mulut - Remedies For Me
Ilustrasi bau mulut - Remedies For Me

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jahe bukan hanya sekadar bumbu masakan. Akar dengan rasa pedas ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan mulut.

Dilansir dari JPNN, Rabu (13/2), bahan kimia yang memberi rasa pedas dalam jahe, merangsang enzim di dalam mulut yang memecah zat-zat yang membuat bau napas tak sedap. Sehingga bisa menghilangkan bau.

Baca juga: Daftar Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Sebelum Sarapan


5 Makanan yang Bisa Mencegah Sekaligus Menyembuhkan Wasir, Apa Saja?

Diketahui, senyawa yang mengandung belerang dari makanan dapat menciptakan bau yang tidak enak di mulut orang. Akhirnya berkontribusi terhadap halitosis (nama medis untuk bau mulut).

Tetapi gingerol, yang dapat masuk ke dalam tubuh rutin minum teh jahe, akan meningkatkan enzim yang dibutuhkan untuk menghilangkan bau mulut sebanyak 16 kali. Bahkan hanya dalam hitungan detik.

Para peneliti di Universitas Teknik Munich di Jerman menemukan bukti bahwa jahe bisa memengaruhi aksi molekul dalam air liur. Mereka menemukan kadar enzim yang disebut sulfhydryl oxidase 1 melonjak 16 kali lipat hanya beberapa detik setelah seseorang menelan gingerol.

Dengan meminum jahe akan mempengaruhi air liur dan bau mulut. Hasilnya, bau mulut bisa hilang.

Daftar Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Sebelum Sarapan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu
 
×
×