logo


Kementerian ESDM Serahkan 13 Sumur Bor dan 300 PJU-TS di Jember dan Lumajang

Program tersebut telah berjalan sejak tahun 2006.

12 Februari 2019 21:39 WIB

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 13 sumur bor yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Jember.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 13 sumur bor yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Jember. KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyerahkan 13 sumur bor yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Jember dan 1 sumur bor di Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan sumur bor hari ini dipusatkan di lokasi sumur bor Desa Silo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, oleh Kepala Biro Umum Kementerian ESDM Endang Sutisna. Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi dan Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief.

Baca juga: Kaesang Akui Kentutnya Bau, Netizen: Kentut Saya Bau Surga Mas...


Jokowi Punya Nasihat Terkait Masalah Wajah, "Pakai Air Waktu Wudhu..."

Penyerahan ini menandakan bahwa sumur bor yang telah dibangun dapat secara penuh digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Di samping itu, pembangunan sumur bor juga menandakan bahwa Pemerintah hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengentasan daerah sulit air bersih.

Endang Sutisna dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan sumur bor air bersih ini telah berjalan sejak tahun 2006 lampau dan dibangun di seluruh wilayah Indonesia.

Jokowi Akui Indonesia Belum Siap, Netizen: Nanti Pak Prabowo-Sandi yang Lanjutkan...

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan, De Sukmono