logo


Tanggapan Buruh Migran yang Akan Dipulangkan Prabowo-Sandi Jika Terpilih, "Gaji Kami 10 Juta, Apa Bisa Gaji Sama?"

"Kami bekerja di luar negeri dengan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan. Apa bisa ngasih gaji yang sama"

12 Februari 2019 19:52 WIB

Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandi Viva

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi melalui Juru Bicaranya, Rahayu Saraswati berjanji akan memulangkan buruh migran Indonesia di luar negeri. Hal ini akan diganti dengan pembukaan lapangan kerja dan memberikan pelatihan UMKM.

"Jadi selama kita bisa fokus memastikan adanya lapangan kerja juga easy on doing business untuk UMKM untuk kalau tadi diangkat soal perempuan kita tahu bahwa mayoritas pekerja migran adalah perempuan mayoritas home industry dan UMKM juga perempuan yang lakukan, ya artinya itu pun harus ditingkatkan memastikan bahwa mereka mendapat kesempatan," ucap Rahayu yang Jitunews kutip dari Pantau.com (11/2).

Baca Juga: Pengakuan Purnawirawan TNI Tentang Prabowo, "Kita Tahu Kinerja dan Sepak Terjangnya"


Tanggapan Emak-Emak yang Dijanjikan Prabowo Soal Harga Pangan, "Itu Sudah Biasa"

Kubu Jokowi Komentari Ibunda Sandiaga, "Sandiwara Itu Dapat Dibuktikan, Ini Harus Diinformasikan ke Beliau"

"Kita berharap bisa dipulangkan itu yang harus ditekankan adalah pendataan dari PMI, pekerja migran Indonesia, harus ada pendataan prosedural dan non prosedural berapa banyak orang yang harus kita pulangkan," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu buruh migran, Apri Hartansyah mengomentari janji paslon nomor urut 02 tersebut. Menurut Apri, apakah bisa pemerintah memberikan gaji yang sama seperti gaji mereka di luar negeri.

"Kami bekerja di luar negeri dengan gaji sekitar Rp 10 juta per bulan. Apa bisa ngasih gaji yang sama. Jangan hanya ngomong, mending mikirin perut masing-masing. Siapa yang jadi pemimpin pun gak akan ngaruh untuk masalah perut, jadi mending janji yang pasti-pasti saja dan juga yang sudah terbukti," jawab Apri di kolom komentar artikel "Jika Terpilih Prabowo-Sandi Janji Pulangkan TKI di Luar Negeri, Termasuk yang Bermasalah" di Babe (11/2).

Kubu 02 Mengaku Sedih dengan Jokowi, "Saya Agak Sedih Pak Jokowi Masih...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata