logo


Darmadi Beberkan Alasan Kenapa Ahok Umumkan Jadi Kader PDIP di Bali, Kata Dia..

Momen bergabungnya Ahok itu diumumkan di kantor sekretariat DPD PDIP Bali.

12 Februari 2019 11:29 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Momen bergabungnya Ahok itu diumumkan di kantor sekretariat DPD PDIP Bali.
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Momen bergabungnya Ahok itu diumumkan di kantor sekretariat DPD PDIP Bali. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Momen bergabungnya Ahok itu diumumkan di kantor sekretariat DPD PDIP Bali.

Ketua DPP PDIP, Darmadi Durianto, mengatakan, dipilihnya DPD PDIP Bali karena memiki nilai sejarah tersendiri bagi Ahok.

“Saya pikir hanya hubungan di Bali aja kemudian dia mampir dan sekalian masuk bergabung,” ujar Darmadi di Jakarta, Selasa (12/2).


PA 212 Curigai Langkah Ahok Gabung PDIP Sebagai Upaya untuk Balas Dendam

“Kita mengambil magnet ideologis bahwa ia mendaftar di Bali itu ada suatu nilai sejarah,” imbuhnya.

Lebih jauh, Darmadi menegaskan, dipilihnya Bali sebagai tempat pengumuman Ahok bukan mengantisipasi adanya penolakan apabila pengumuman tersebut dilaksanakan di DPP PDIP.

“Jadi lebih ke faktor sana, bukan karena di DPP sini menolak Ahok, tidak. Karena kalau di DPP menolak, di Bali pasti ditolak,” tuturnya.

“Itukan keputusan DPP partai, tidak mungkin DPD partai berani kalau tidak ada izin dari DPP partai,” pungkasnya.

PDIP Beberkan Alasan Terima Ahok Bergabung

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana