logo


Harga BBM Turun, Bagaimana dengan Kas Pertamina? Begini Jawaban Nicke

Nicke mengatakan, penurunan harga BBM tersebut telah memperhitungkan keekonomian

12 Februari 2019 09:58 WIB

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (tengah) mengisi BBM ke kendaraan pelanggan di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, Senin (3/9).
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (tengah) mengisi BBM ke kendaraan pelanggan di SPBU Coco Kuningan, Jakarta, Senin (3/9). Kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menegaskan, penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) umum non-subsidi dan jenis BBM penugasan atau Premium per 10 Februari 2019 tidak berpengaruh negatif pada kinerja keuangan perusahaannya.

Nicke mengatakan, penurunan harga BBM tersebut telah memperhitungkan keekonomian dan sesuai dengan formula harga yang telah ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Tidak masalah, tenang aja, sudah dikalkulasi. Gak ganggu keuangan kok," kata Nicke, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/2) kemarin.


Cegah Impor LPG Makin Tinggi, Ini Solusi Jonan

Ia lantas pun mengklaim, kondisi keuangan Pertamina pada tahun 2018 lalu menorehkan hasil yang memuaskan. Namun sayang, ia enggan menceritakan detail mengenai kondisi keuangan Pertamina.

SPBU Berani Jual BBM Lampaui Batas? Begini ‘Ancaman’ KESDM

Halaman: 
Penulis : Riana