logo


Sidang Kasus Pencaplokan Lahan Pemkab Tangerang, Empat Saksi Beberkan Fakta Ini

Para saksi merupakan pegawai dari Pemkab Tangerang

11 Februari 2019 19:06 WIB

Sidang kasus dugaan pencaplokan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang atas terdakwa Direktur PT MPL (Mitra Propindo Lestari) Tjen Jung Sen, 66, kembali digelar pada Senin (11/2) ini, beragendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi.
Sidang kasus dugaan pencaplokan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang atas terdakwa Direktur PT MPL (Mitra Propindo Lestari) Tjen Jung Sen, 66, kembali digelar pada Senin (11/2) ini, beragendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi. ist

TANGERANG, JITUNEWS.COM - Sidang kasus dugaan pencaplokan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang atas terdakwa Direktur PT MPL (Mitra Propindo Lestari) Tjen Jung Sen, 66, kembali digelar.

Sidang yang berlangsung di ruang sidang 2 Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (11/2) ini, beragendakan mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Para saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum berjumlah empat orang. Mereka merupakan pegawai dari Pemkab Tangerang yang di antaranya adalah bagian hukum Setda, Dinas Tata Ruang dan Bangunan serta Dinas Bina Marga.


Praktisi Hukum Pesimis, Eksepsi Terdakwa Kasus Pencaplokan Aset Pemkab Tangerang Bakal Diterima

Dalam persidangan tersebut, Abdullah Rizal, Hendri Hermawan, Masur Rofik, serta Irwan Irmansyah, pun dicecar banyak pertanyaan oleh hakim, jaksa, serta pengacara.

Berdasarkan pantauan, pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan adalah seputar izin pembangunan jalan atau akses menuju Kawasan industri dan Parsial 19.

Selama diminta menjawab pertanyaan tersebut, para saksi di muka persidangan secara bergiliran menjawab bahwa PT MPL tidak memiliki izin untuk membangun jalan yang berdiri di atas lahan Pemkab Tangerang.

"Bangunan yang didirikan ini tanah negara. Setelah hasil dari peninjauan lapangan oleh tim dari Pemkab Tangerang bahwa dokumen perizinan pembangunannya tidak ada," kata Rizal, yang merupakan pegawai bagian hukum Setda Pemkab Tangerang.

Eksepsi Bos PT MPL Ditolak PN Tangerang, Perkara Berlanjut

Halaman: 
Penulis : Riana