logo


Hore! Cadangan Minyak Bumi Ditemukan di Sumur Ini…

Penemuan cadangan minyak ini merupakan kabar gembira bagi BOB PT BSP - Pertamina Hulu dan masyarakat Riau

11 Februari 2019 10:17 WIB

Petugas melakukan proses pengeboran sumur minyak.
Petugas melakukan proses pengeboran sumur minyak. Istimewa

RIAU, JITUNEWS.COM – Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB PT BSP) - Pertamina Hulu, berhasil menemukan cadangan minyak yang berasal dari sumur Benewangi yang ditajak tanggal 22 Desember 2018 lalu.

Penemuan cadangan minyak ini merupakan kabar gembira bagi BOB PT BSP-Pertamina Hulu dan masyarakat Riau dan merupakan capaian yang baik di awal tahun 2019.

Dengan berhasilnya menemukan cadangan minyak bumi ini, berarti BOB PT BSP-Pertamina Hulu dapat meningkatkan hasil produksinya.


Resmi! Pertamina Kelola 100% Blok Jambi Merang

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi, Abdul Mutalib Masdar, Manajemen PT Bumi Siak Pusako didampingi oleh General Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady, meninjau langsung ke lokasi sumur Benewangi di desa Dayun Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Abdul Muthalib Masdar mengapresiasi kinerja BOB PT BSP-Pertamina Hulu atas keberhasilannya dalam menemukan cadangan minyak ini, dan berharap penyiapan segera strategi berikutnya berupa post drill analysis untuk memastikan jumlah cadangan yang sudah ditemukan dan kemudian melakukan produksi untuk di komersialkan.

“Jadi kalau kita melihat kondisi existing, kita dapat segera melakukan komersialisasi atau POP ( Put On Production ), dan harus segera dilakukan evaluasi agar dapat melakukan lagi pengeboran sumur lainnya disekitar sumur Benewangi ini” ujar Abdul Muthalib Masdar.

Akhirnya, Pabrik Hilirisasi Batubara Jadi DME Segera Dibangun

Halaman: 
Penulis : Riana