logo


“Prabowo-Sandi Punya Strategi dan Dorongan Besar ke Bioenergi”

Menurut Ramson, pihaknya juga akan merombak energi fosil,

11 Februari 2019 09:49 WIB

Prabowo dan Sandiaga Uno.
Prabowo dan Sandiaga Uno. Instagram @gerindra

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ramson Siagian, mengklaim, Capres-Cawapres yang diusungnya akan mengkaji ulang kontrak pembangkit listrik dan merombak total struktur energi primer dengan mengandalkan bioenergi jika terpilih di Pilpres 2019 mendatang.

"Kami akan mereview kontrak pembangunan pembangkit yang masih akan menggunakan batubara agar dapat diganti sumber energinya," kata Ramson, dalam diskusi tentang energi terbarukan yang digelar Greenpeace Indonesia di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Ramson, pihaknya juga akan merombak energi fosil, yang masih mendominasi struktur energi primer atau bahan bakar pembangkit listrik.


KESDM Tugaskan PGN Garap Jargas di 18 Wilayah, Dananya Segini!

Ia berpendapat, kebijakan yang akan dilakukan pihak Prabowo-Sandi akan jelas dan terukur, yaitu kepada pengembangan bioenergi.

"Komitmen capres-cawapres nomor 02 itu tidak perlu diragukan lagi. Dia punya strategi dan dorongan besar ke bioenergi," bebernya, dikutip dari Antara.

Ke depan, tambahnya, bioenergi akan mengganti semua kekurangan kebutuhan energi nasional.

Meski begitu, Ramson mengakui, waktu mewujudkannya tidak sebentar, karena akan ada proses, antara lain harus membangun kilang yang dapat mengolah bioenergi tersebut.

 

Jonan Bilang Empat Industri Ini Akan Sangat Berkembang di Masa Depan, Apa Saja?

Halaman: 
Penulis : Riana