logo


KESDM Tugaskan PGN Garap Jargas di 18 Wilayah, Dananya Segini!

Pertamina diminta untuk mendesain pembangunan jargas beserta infrastruktur pendukungnya secara ekonomis.

11 Februari 2019 09:36 WIB

Pekerja tengah menyelesaikan pembangunan jaringan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).
Pekerja tengah menyelesaikan pembangunan jaringan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). dok. PGN

Dalam pembangunan dan pengembangan jargas, Pertamina melalui PGN selaku anak perusahaannya ini dapat bekerja sama dengan pihak ketiga, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, alokasi gas bumi yang disiapkan oleh SKK Migas akan ditetapkan oleh Menteri ESDM dengan mempertimbangkan realisasi volume pengoperasian jargas untuk rumah tangga.

Selama pembangunan dan pengembangan infrastruktur jargas, imbuh Agung, Pertamina diminta untuk mendesain pembangunan jargas beserta infrastruktur pendukungnya secara ekonomis.


Target Pemerintah, Minyak Dominasi Dikelola Pihak Lokal

Kemudian, menjamin standar mutu, keselamatan umum, keselamatan pekerja, keselamatan instansi dan lingkungan, sesuai dengan kaidah keteknikan yang baik dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tak cukup di situ, Pertamina juga wajib melaksanakan Dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) terkait penyediaan dan pendistribusian jargas untuk rumah tangga.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Pertamina diminta untuk memberikan laporan kepada Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) secara tertulis setiap tiga bulan sekali terkait progress penugasan tersebut.

 

2019, KESDM Patok Target Produksi Batubara Sebanyak Ini…

Halaman: 
Penulis : Riana