logo


Perkumpulan Tionghoa Kalbar Indonesia: Suku Tionghoa Tidak Hanya Budha, Kristen, Muslim Juga...

PTK Indonesia bertekad menjadikan Perayaan Imlek sebagai ajang silaturahmi antar agama.

11 Februari 2019 05:31 WIB

Panitia Imlek Nasional PTK Indonesia.
Panitia Imlek Nasional PTK Indonesia. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebanyak 20 ribu warga Tionghoa yang tergabung dalam Perkumpulan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTK Indonesia) antusias mengikuti perayaan Imlek Nasional yang bertemakan ‘Memperkokoh Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI’ yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Minggu malam (10/2).

Ketua Dewan Pengarah PTK Indonesia, Darmadi Durianto menegaskan perayaan Imlek Nasional ke 2570 yang dihadiri dari beberapa perhimpunan Tionghoa dari seluruh nusantara ini lebih menekankan kepada aspek kebersamaan.

Baca juga: Yonkou Terkuat, Tertinggi, Termuda, hingga Terbanyak Kru-nya, Siapa Saja?


Menko PMK ke CPNS: Jangan Takut Salah, Teruslah Belajar, Lakukan Seluruh...

"PTK Indonesia ini kan terdiri dari beberapa organisasi/perhimpunan dan anggota-anggotanya tersebar di sejumlah pulau Nusantara ini. Ada di Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan lainnya. Mereka ini kan merantau dari Kalbar ke daerah-daerah tadi itu. Perayaan Imlek kali ini diselenggarakan dalam rangka mempererat dan memperkokoh anggota-anggota PTKI yang ada di perantauan," ujar Darmadi.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan di dalam perayaan Imlek ini juga berupaya memberikan efek positif secara ekonomis. Dimana hal ini terlihat dari berbagai penganan seperti buah-buahan yang merupakan hasil alam Indonesia.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai wujud bahwa perayaan Imlek kali ini tak sekedar menonjolkan hal yang bersifat seremonial belaka.

Jokowi Mengaku Kalah, Netizen: Bosen Dengerinnya...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono