logo


Terungkap! Shanks adalah Yonkou Paling...

Para fans One Piece sangat mengidolakan Shanks.

11 Februari 2019 04:16 WIB

Akagami no Shankusu
Akagami no Shankusu AlexelZ - DeviantArt

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama ini, informasi tentang Shanks si Rambut Merah adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu para fans One Piece. Namun sayang, Oda masih 'pelit' dalam membagi info tersebut.

Namun jika diteliti secara detail, sebenarnya ada sejumlah fakta unik tentang Shanks yang diselipkan Oda dalam berbagai kesempatan. Apa saja?

1. Shanks adalah Yonkou yang pertama kali muncul. Tak hanya itu, Shanks sudah ada di awal cerita.


Dianggap Pengecut oleh Para Pengikutnya, Fans One Piece Justru Puji Orochi Karena...

2. Hingga saat ini, Shanks adalah satu-satunya Yonkou dengan postur tubuh normal. Tinggi Shanks tercatat hanya 199 cm. Sementara itu, para Yonkou yang lain mempunyai tinggi di atas 3 meter.

3. Shanks juga merupakan Yonkou termuda. Usia Shanks baru 39 tahun. Sementara para kaisar yang lain minimal berusia 40 tahun (Kurohige) dan yang tertua adalah Shirohige, 74 tahun (jika masih hidup).

4. Tak hanya itu, Shanks adalah satu-satunya Yonkou yang diketahui tidak memakan buah iblis. Namun, kemampuannya bisa menandingi para petarung top dunia yang memakan buah iblis.

5. Lebih hebatnya lagi, si rambut merah adalah satu-satunya Yonkou yang diceritakan mempunyai keistimewaan, yakni bisa datang ke Marijoa dan berdiskusi dengan Gorosei. Sebelumya, Shanks juga dipercaya mengurus pemakaman Ace dan Shirohige oleh Fleet Admiral Sengoku.

6. Meski kuat dan menakutkan, Shanks adalah satu-satunya Yonkou yang 'cacat'. Seperti diketahui, Shanks hanya mempunyai satu lengan.

7. Hingga saat ini, Shanks adalah satu-satunya Yonkou yang belum terungkap kekuatan sejatinya sehingga membuat banyak fans penasaran.

Wah, selalu jadi yang satu-satunya ya Kawan Jitu?

Luffy Berhasil Melanjutkan Tradisi Bahwa...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono