logo


Tutup Usia, Microsoft Sarankan Pengguna Tak Gunakan Lagi Internet Explorer

Internet Exxplorer sempat populer pada era 2000, namun sekarang ini sudah tak terdengar lagi namanya. 

10 Februari 2019 12:18 WIB

Ilustrasi Internet Explorer
Ilustrasi Internet Explorer PCMag.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Internet Exxplorer sempat populer pada era 2000, namun sekarang ini sudah tak terdengar lagi namanya.

Kini, zaman telah berubah. Microsoft pun menyadari ada banyak kelemahan dari peramban tersebut, dan kemudian menggantinya dengan peramban terbaru mereka, yang bernama Microsoft Edge.

Kenyataannya, hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan browser tersebut. Kebanyakan, orang yang menggunakan Internet Explorer adalah mereka yang memiliki komputer 'jadul'.


Infinix Hot 6X Kini Hadir di Pasar Indonesia, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan !

Melansir dari Tek.id (10/2), arsitek cybersecurity senior Microsoft, Chris Jackson mengatakan bahwa terus menggunakan Internet Explorer membuat banyak perusahaan kewalahan. Mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk peramban tersebut.

Menurut laporan Engadget (10/2) melaporkan, Microsoft juga memberikan penjelasan mengapa para pengguna harus beralih ke peramban modern. Salah satunya adalah tidak bisa dijalankannya situs modern saat menggunakan peramban Internet Explorer.

Meskipun hingga saat ini pihak pengembang software asal Amerika tersebut memberikan dukungan kompatibilitas, namun para pengembang web tidak sama. Sebagian besar dari mereka tidak menguji kompatibilitas dengan Internet Explorer.

Dibanderol dengan Harga Tak Wajar, Apa Hebatnya Canon EOS RP Full Frame Ini?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu