logo


Pesan Aa Gym Kepada Indonesia: Barangsiapa yang Merindukan Bangsa ini Berubah Menjadi Lebih Baik, Kuncinya Tiga...

Aa Gym juga membahas cara mengubah orang lain.

9 Februari 2019 08:57 WIB

Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Melalui akun Instagramnya, dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menyampaikan pesan penting untuk Indonesia.

Pesan perubahan itu diunggah akun @aagym pada Jumat (8/2). Pada video singkat tersebut, Aa Gym tampak tidak bersurban dan mengenakan kemeja warna coklat dengan tulisan SSG.

Baca juga: Setelah Bahas Jokowi, Yusuf Mansur Bercerita Tentang PKS, New York, hingga Spiderman! Ada Apa?


Pagi-pagi, Ini yang Dilakukan Yusuf Mansur!

"Barangsiapa yang merindukan bangsa ini berubah menjadi lebih baik, kuncinya 3 M. Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, dan mulai dari saat ini," ujar Aa Gym membuka pesannya.

Yang pertama, Aa Gym menegaskan bahwa sulit mengubah orang lain kalau diri sendiri tidak berubah.

"Perubahan pada diri kita, langsung tidak langsung sudah dilihat dan dirasakan orang. Dan menginspirasi orang lain untuk berubah," jelasnya.

"Mengapa dari hal yang kecil? Kan semua yang besar itu adalah kumpulan dari yang kecil-kecil. Kalau kita biasakan berprestasi, setiap yang terkecil dengan cara terbaik, Insya Allah, Allah akan memberikan kita prestasi besar, dengan karya terbaik. Dan mengapa mulai saat ini? Karena belum tentu ada nanti, belum tentu ada besok, kita tidak tahu ajal kapan menjemput. Maka, mulailah dari saat ini," pungkasnya.

Setelah Bahas Jokowi, Yusuf Mansur Bercerita Tentang PKS, New York, hingga Spiderman! Ada Apa?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono