logo


Berjuang Menangkan 02 di Jateng, Bibit Waluyo dan Prabowo Ternyata Dulunya...

Bibit Waluyo telah lama menggalang dukungan untuk Prabowo di Jawa Tengah.

8 Februari 2019 15:06 WIB

Bibit Waluyo dan Prabowo Subianto (baju coklat)
Bibit Waluyo dan Prabowo Subianto (baju coklat) JawaPos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Gerindra sekaligus Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono mengungkap bahwa mantan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, telah lama menggalang dukungan untuk Prabowo di Jawa Tengah.

Menariknya setelah ditelusuri, keduanya mempunyai sejumlah persamaan. Apa saja?

Baca juga: Mantan Pangkostrad 'Gerilya' untuk Menangkan Prabowo! Siapa?


Wow! Sebelum Kembali ke Jakarta, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno!

1. Prabowo dan Bibit dulunya sama-sama berdinas di militer, yakni TNI AD Infanteri. Bedanya, Prabowo lebih banyak menghabiskan pengabdiannya di Kopassus sedangkan Bibit di Kostrad.

2. Prabowo dan Bibit juga kompak mempunyai pangkat terakhir yang sama. Keduanya adalah purnawirawan jenderal bintang 3 alias Letnan Jenderal TNI.

3. Keduanya juga pernah memegang jabatan yang sama; Pangkostrad. Prabowo menjabat posisi tersebut pada tahun 1998 dan Bibit pada tahun 2002 hingga tahun 2004.

4. Dua mantan Pangkostrad ini dulunya juga berhubungan erat dengan PDIP. Bibit tercatat menjadi kader PDIP hingga tahun 2013. Sementara itu, Prabowo pernah 'mesra' dengan parpol besutan Megawati tersebut bahkan pernah bersatu pada Pilpres 2009 dan mendukung Jokowi pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2012.

5. Keduanya ternyata berhubungan erat dengan Jawa Tengah. Leluhur Prabowo tercatat berasal dari Banyumas. Sedangkan Bibit Waluyo merupakan putra asli Klaten.

Mantan Pangkostrad 'Gerilya' untuk Menangkan Prabowo! Siapa?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono