logo


Jokowi Sarankan Prabowo Lapor, Sandiaga: KPK Diserang

Sandi menyebut KPK memiliki dana yang terbatas

8 Februari 2019 11:36 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyarankan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk melapor ke KPK soal kebocoran anggaran negara.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi saran dari Jokowi tersebut. Sandi menyebut KPK memiliki dana yang terbatas.

"KPK bilang kalau OTT setiap hari bisa, tapi mereka ada keterbatasan dana," ujar Sandiaga kepada wartawan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).


Amien Rais Sering Kritik Jokowi, PAN: Kalau Pemimpinnya Prabowo, Saya Yakin Beliau....

Sandi mengatakan, sejak 2014 Prabowo telah menyinggung soal kebocoran anggaran negara. Bahkan Prabowo juga meminta untuk mengecek data di KPK dan BPK.

"Pak Prabowo ngomongnya sudah dari 2014 bener terjadi, lihat saja data KPK, lihat saja data BPK, kita lihat angka-angkanya luar biasa, ada yang Rp 5 triliun, ada yang Rp 3 triliun. Kalau dijumlah bisa mencapai angka yang sangat besar dan menurut kita belum sebagian, karena kata KPK, kalau mau OTT tiap hari juga bisa. Bayangkan kalau tiap hari Rp 1 triliun, bisa Rp 365 triliun (setahun)," kata Sandiaga.

Tim Jokowi Sebut Prabowo Doyan Cari Sensasi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata