logo


Wamen ESDM: Saya Tidak Mau Memberikan Harapan Palsu kepada Bapak Gubernur

Tujuan Kerja sama ini adalah untuk melakukan pengembangan Industri Agro-Energi di NTB

8 Februari 2019 09:21 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Archandra Tahar, menyaksikan penandatanganan naskah Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) ESDM dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

MoU yang ditandatangani oleh Kepala Badan Litbang ESDM, F.X. Sutijastoto, dan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, ini terkait Kerja Sama Pengembangan, Pemanfaatan Teknologi Berbasis Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi.

Dalam sambutannya Arcandra menyampaikan bahwa tujuan Kerja sama ini adalah untuk melakukan pengembangan Industri Agro-Energi di NTB dan sekaligus juga peningkatan pasokan bahan bakar nabati berbasis tanaman lokal, seperti tanaman Sorgum dan Rumput Gajah (Napier Grass).


Lampu Tenaga Surya Terpasang, Warga Bengkalis Bisa Hemat Rp 700 Ribu!

Arcandra menegaskan, agar hasil nota kesepahaman ini tidak hanya sekedar tulisan di buku, namun memberikan manfaat yang nyata bagi pemerintah setempat.

"Tujuan nota kesepahaman ini kalau hasilnya hanya kertas (dokumen), saya tidak mau. Saya tidak mau memberikan harapan palsu kepada Bapak Gubernur," tegas Arcandra, di Jakarta, Kamis (7/2).

Kerja sama ini juga didukung PT Pertamina, PT Rajawali Nusantara Indonesia dan Toyota Motor Corporation dalam pengembangan bioethaol di Provinsi NTB.

Kapal Pembawa LPG Meledak di Samarinda, Begini Respon Pertamina

Halaman: 
Penulis : Riana