logo


Akhirnya Jawab Pertanyaan Netizen, Jokowi: Jangan Kufur Nikmat...

Hal ini berkaitan dengan salah satu janji Jokowi.

7 Februari 2019 14:32 WIB

Presiden Jokowi dalam acara Panen Raya Tambak Udang Program Pemberdayaan Masyarakat Perhutanan Sosial, di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1).
Presiden Jokowi dalam acara Panen Raya Tambak Udang Program Pemberdayaan Masyarakat Perhutanan Sosial, di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1). Setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa tahun terakhir, netizen di berbagai media sosial selalu menuntut Presiden Jokowi untuk merealisasikan janji kampanye.

Salah satu yang paling ramai adalah menepati janji pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen.

Baca juga: SBY Lakukan Hal yang 'Langka', Netizen Malah Ribut Masalah Ini!


Bantah PDIP, Gerindra: Jawa Barat Masih Kandang Prabowo

Seolah menjawab pertanyaan tersebut, Jokowi menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,17 persen sudah harus disyukuri.

"Ya patut kita syukuri Alhamdulillah 5,17 persen itu sebuah angka yang baik kalau dibandingkan negara-negara lain," tegas Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2).

"Kita jangan kufur nikmat. Kalau diberi nikmat pertumbuhan ekonomi yang di atas 5 alhamdulillah, disyukuri," lanjutnya.

Inflasi di Indonesia juga tergolong normal jika melihat kondisi ekonomi dunia yang kurang baik saat ini.

"Inflasinya 3,13 persen juga alhamdulillah disyukuri karena global ekonomi. Ekonomi dunia, ekonomi global juga masih pada posisi yang tidak baik, yang tidak menguntungkan kita," jelasnya.

Namun presiden berjanji akan terus menggenjot pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan meningkatkan ekspor serta mengurangi impor.

"Yang kedua, investasi yang sebesar-besarnya, sehingga kita terus memperbaiki, menyederhanakan perizinan-perizinan yang ada di pusat maupun di daerah," pungkasnya.

Amien Rais: Saya Ingatkan Pak Jokowi, Apa Sih Maumu?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono