logo


Hore! Titik BBM Satu Harga Bakal Bertambah Nih di Sulawesi

BBM Satu Harga telah mendorong aktivitas perekonomian di daerah 3T

6 Februari 2019 14:26 WIB

SPBU Pertamina.
SPBU Pertamina. JITUNEWS/Rezaldy

MAKASSAR, JITUNEWS.COM – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII siap menambah tiga titik BBM Satu Harga di Sulawesi. Sehingga, total akan terdapat enam lokasi BBM Satu Harga di pulau tersebut.

General Manager MOR VII, Werry Prayogi, menyatakan, tahun ini, secara nasional Pertamina menargetkan pendirian 39 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur.

"Selama tahun 2018, Pertamina MOR VII telah menuntaskan 100 persen target BBM Satu Harga yang di amanahkan Pemerintah, yakni sembilan lokasi di Sulawesi. Dan di tahun ini, sebanyak tiga titik akan hadir di Provinsi Sulteng, satu lokasi di Sulawesi Tenggara (Sultra), satu di Gorontalo, serta empat di Sulawesi Utara (Sulut)," beber Werry, dalam keterangan resminya, Rabu (6/2).


Curhat Nicke, Pertamina Kerap Jadi Sasaran...

Werry melanjutkan, setiap bulan, pihaknya rata-rata menyalurkan BBM Satu Harga sebesar 1.588 Kilo Liter (KL). Meliputi Premium 1.133 KL, Solar 389 KL dan Pertalite 67 KL kepada seluruh lembaga penyalur di wilayah Sulawesi.

"Dari jumlah tersebut 329,67 KL disalurkan di Sultra, 840 KL di Sulteng, 372 KL di Sulut dan 46,67 KL di Gorontalo," tuturnya.

Ia pun menyatakan, banyak tantangan yang dihadapi dalam menyalurkan BBM Satu Harga di Sulawesi.

"Perjalanan yang di tempuh cukup jauh, misalnya ke Kepulauan Togean menggunakan kapal sejauh 200 km dengan waktu tempuh 24 jam. Tak jarang berjibaku dengan ombak tinggi," jelas Werry.

Mau Tambah Daya Listrik? PLN Siap Kasih Diskon 50 Persen Nih…

Halaman: 
Penulis : Riana