logo


Pertamina Pastikan Kilang Balongan Beroperasi Normal

Sebelumnya, sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.

4 Februari 2019 19:08 WIB

PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan
PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan ist

BALONGAN, JITUNEWS.COM – Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan berada dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal.

Sebelumnya, sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI, Eko Kristiawan, menyampaikan, insiden kebakaran bukan di area kilang dan sesuai informasi dari Public Relation PT Pertamina EP, insiden kebakaran terjadi di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi (Main Gathering Station Asset 3).


Gandeng Inalum, KESDM Kembangkan Coal Tar Pitch

“Terkait dengan hal tersebut, dapat saya sampaikan bahwa Kilang Pertamina RU VI Balongan beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Tidak ada kejadian atau insiden di fasilitas kilang seperti yang beredar diluar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Eko, dalam keterangan resminya, Senin (4/2).

“Tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE) RU VI Balongan turut membantu proses pemadaman api dengan menurunkan fire truck, berkolaborasi dengan tim Pertamina EP dan Pertamina MOR III,” tutup Eko.

Genjot Potensi Panas Bumi di Flores, KESDM Dukung Penyediaan Energi Kelola Cadangan Mineral

Halaman: 
Penulis : Riana