logo


Tanpa Kalian Sadari, Buah Berwarna Kuning Ini Bisa Mencegah dan Membunuh Kanker yang Kuat

Buah satu ini yang sering kalian konsumsi bisa mencegah dan menjadi obat kanker yang kuat

4 Februari 2019 17:04 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kanker menjadi salah satu penyakit yang ditakuti oleh masyarakat. Menjaga kesehatan dengan olahraga yang teratur, mengomsumsi makan makanan sehat, dan juga pikiran yang selalu tenang sudah banyak dilakukan masyarakat untuk mencegah penyakit satu ini.

Tapi, apakah kalian sadari? Buah satu ini yang sering kalian konsumsi bisa mencegah dan menjadi obat kanker yang kuat. Berdasarkan penelitian, buah yang berkulit duri dan daging buahnya berwarna kuning ini memiliki sifat anti kanker, yaitu buah nangka.

Baca Juga: Fadli Zon Akan Membuat Perhitungan, Netizen Bilang "Sabar Zon"


Ogah Kena Kanker? Jangan Konsumsi Ini Malam-malam Ya

Jokowi Bela Sri Mulyani, "Mereka Gak Ngerti"

Nangka memiliki kandungan fitonutrien yang mampu untuk mencegah tahap pertama pembentukan sel kanker. Buah ini sebenarnya direkomendasikan untuk orang yang telah menderita sakit perut, karena dapat memperbaiki kondisi bahkan mencegahnya terlalu parah.

Selanjutnya, seperti yang Jitunews kutip dari Viva.co.id (4/2) kandungan saponin pada nangka disebut sebagai agen anti kanker. Berdasar penelitian, saponin dapat mencegah perkembangan kanker usus besar.

Kemudian, kandungan isoflavon serta lignan pada nangka memiliki nutrisi yang dikenal fitoestrogen. Kedua nutrisi tersebut dapat mengurangi perkembangan kanker endometrium.

Prabowo Main dengan Anak Bungsu Sandi, Netizen Bilang "Lebih Lucu Jan Ethes Pak"

Terakhir, kandungan antioksidan pada nangka dapat membantu melindungi DNA sel sehingga tidak mengalami kerusakan langsung dari racun berbahaya. Antioksida juga dapat mencegah mutasi sel, yang dapat menyebabkan kanker.

4 Rasa Sakit yang Paling Menyakitkan di Dunia, Salah Satunya Kanker!

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata