logo


Keren! Ini 3 Pelajaran 'Dahsyat' dari One Piece!

One Piece banyak mengandung pelajaran hidup yang bermanfaat.

4 Februari 2019 09:16 WIB

Nico Robin
Nico Robin One Piece

JAKARTA, JITUNEWS.COM - One Piece adalah manga terlaris sepanjang masa dan merupakan salah satu manga paling berpengaruh yang pernah diciptakan.

Selain seru, detail, dan mampu membuat emosi naik turun, masterpiece karya Eiichiro Oda ini juga menyimpan sejumlah pelajaran penting. Apa saja?

Baca juga: Wow! Ini 4 Hal yang Akan Terjadi Jika Titiek Soeharto Jadi Ibu Negara!


Waduh, Sanji Ditakdirkan untuk...

1. Temukan Cita-Cita Sedini Mungkin - Tokoh-tokoh utama dalam One Piece telah menemukan cita-cita hidup sejak kecil. Oleh karena itu, mereka sudah sukses di usia belasan tahun atau awal 20 tahunan.

Pelajaran ini juga berlaku bagi orang-orang di dunia nyata. Siapa yang berhasil menemukan cita-cita lebih awal, mempunyai potensi lebih besar untuk bersinar di usia muda daripada mereka yang belum yakin akan jalan hidupnya.

2. Terus Berusaha dan Bangkit Lagi - Meski merupakan keturunan Pemimpin Revolusi, cucu Pahlawan Angkatan Laut, anak ideologis salah satu Yonkou, serta telah menentukan cita-cita sejak kecil, jalan tokoh utama Luffy tidak mudah.

Luffy bahkan kerap kali kalah dan hampir mati. Namun yang membedakan Luffy dengan para losers adalah tekadnya yang luar biasa untuk terus mencoba, berusaha, dan bangkit sekali lagi. Terbukti, saat ini Luffy diakui sebagai salah satu Kaisar Dunia Baru. Salah satu kata-kata Luffy yang terkenal di kalangan para fans adalah bahwa tidak mengapa dirinya mati di tengah perjalanan, yang terpenting telah berusaha sekuat tenaga mewujudkan impiannya.

3. Berani Jika Benar - Meski menamakan dirinya bajak laut, Kelompok Topi Jerami sebenarnya adalah sekelompok pahlawan lintas samudra. Salah satu ciri kelompok Luffy adalah membenci ketidakadilan dan penindasan.

Mulai dari East Blue, Alabasta hingga Wano, kelompok ini konsisten melawan penindasan dan para tiran. Hebatnya, mereka tidak pernah takut meski harus menghadapi Shichibukai, Yonkou, atau Pemerintah Dunia sekalipun! Kualitas ini lah yang jarang dimiliki orang-orang di dunia nyata.

Wah, gimana nih? Makin tertarik baca One Piece, Kawan Jitu?

Simak! One Piece Wajib Dibaca Anak-Anak Karena...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono