logo


Pertamina Minat Ambil Proyek LNG di Filipina, Investasinya Wow!

Pemerintah Filipina siap memberikan jalan bagi investor seperti Pertamina untuk segera mendapatkan mitra.

4 Februari 2019 09:00 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina.
Ilustrasi gedung Pertamina. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM – PT Pertamina (Persero) diketahui akan ikut ambil bagian dalam proyek pengembangan gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) di Filipina.

Menteri Perdagangan Filipina, Ramon Lopez, mengatakan, BUMN minyak plat merah itu telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi dalam proyek LNG melalui proyek hub regasifikasi senilai USD 1 miliar.

“Pertamina siap menawarkan solusi LNG terintegrasi dengan berinvestasi di Floating Storage Regasification Unit (FSRU) atau regasifikasi LNG berbasis darat dan menyediakan pasokan LNG kompetitif. Mereka ingin bermitra dengan kami dalam menciptakan kehidupan yang lebih nyaman bagi setiap warga Filipina melalui berbagai peluang,” kata Lovez, dalam siaran pers departemen perdagangan Filipina, Rabu (30/1), dikutip dari Reuters.


Bangun Smelter di Gresik, Freeport Gelontorkan Dana Segini…

Menurut Lopez, Pemerintah Filipina siap memberikan jalan bagi investor seperti Pertamina untuk segera mendapatkan mitra.

“Filipina sangat terbuka untuk investor LNG. Kami akan membantu dan bekerja dengan mereka dalam mencari mitra terpercaya sampai mereka memulai operasi,” bebernya.

Duh, Lifting Minyak Blok Cepu Berpotensi Anjlok karena Ini...

Halaman: 
Penulis : Riana