logo


Duh, Lifting Minyak Blok Cepu Berpotensi Anjlok karena Ini...

Arcandra belum bisa menghitung berapa potensi penurunan produksi itu.

4 Februari 2019 08:52 WIB

Lapangan Minyak Blok Cepu, Bojonegoro
Lapangan Minyak Blok Cepu, Bojonegoro ExxonMobilIndonesia

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, mengungkapkan, target produksi siap jual (lifting) minyak dari Blok Cepu dioperatori Exxon Mobil Limmited berpotensi terganggu akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Karena itu, kata Arcandra, pihaknya pun sudah memanggil jajaran Exxonmobil melalui anak usahanya, Mobil Cepu Ltd untuk membahas beberapa rencana antisipasi cuaca buruk tersebut agar tidak terlalu berdampak pada kinerja operasi produksi.

Pasalnya, jika kondisi cuaca memburuk, maka kapal-kapal pengangkut minyak tidak akan bisa merapat ke FSO Gagak Rimang. Akibatnya, proses lifting menjadi terhambat. Dan, jika lifting terhambat tentu produksi juga akan diturunkan.


Bangun Smelter di Gresik, Freeport Gelontorkan Dana Segini…

“Kalau cuaca jelek kan lifting terganggu, makanya mau bahas itu bagaimana mengatasi lifting yang 220 ribu barel per hari (bph). Kalau cuaca seperti ini (buruk), ada indikasi (turun lifting). Jadi kami mau cari jalan keluar bagaimana mempertahankan yang 220 ribu bph,” kata Arcandra, di Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (1/2).

Hore! Berkat Sumur Bor, 170 Ribu Warga di 22 Kabupaten Kini Bisa Nikmati Air Bersih

Halaman: 
Penulis : Riana