logo


KKB Beraksi Lagi, Ini Perbedaan Penembakan di Nduga dan Puncak Jaya!

Kali ini korbannya adalah seorang tukang ojek.

4 Februari 2019 06:59 WIB

KKB di Papua
KKB di Papua Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bulan Desember silam, penembakan di Nduga, Papua oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuat heboh publik tanah air.

Kemarin, Sabtu (2/2), KKB Papua ternyata kembali beraksi. Namun lokasi penembakan kali ini berada di Kampung Wiyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Baca juga: Akhirnya! Jokowi Mengungkap Siapa yang Mendanainya pada Pilpres!


"Adem", Begini Ajaran Islam Menurut Mbah Moen

Lalu apa perbedaan penembakan di Nduga dan Puncak Jaya?

1. Korban di Nduga mencapai puluhan orang dan yang dinyatakan tewas mencapai belasan orang. Sedangkan korban kali ini hanya satu orang tewas yakni Sugeng Efendi (25) seorang tukang ojek.

2. Pada penembakan di Nduga, lokasnya berada di pedalaman. Sementara itu, penembakan di Puncak Jaya dilakukan di tempat umum yaitu sebuah kios milik warga depan SMU Negeri 1 Mulia.

3. Jika pada penembakan di Nduga para korban tahu bahwa mereka akan ditembak, korban bernama Sugeng tidak tahu dan tiba-tiba sudah tertembak di bagian leher.

4. Pada penembakan di Nduga, para korban tewas tidak sempat mendapatkan pertolongan medis. Kali ini, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Akan tetapi, nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Netizen Curhat ke Jokowi: Di NTT dan Papua...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono