logo


Pertamina Jamin Stok BBM Satu Harga di 125 Wilayah 3T

Pertamina telah salurkan BBM 25.657 KL ke seluruh Lembaga Penyalur yang telah berhasil didirikan Pertamina di wilayah MOR VIII Maluku-Papua.

3 Februari 2019 19:43 WIB

Ilustrasi pengisian BBM.
Ilustrasi pengisian BBM. JITUNEWS/Johdan A.A.P

Kehadiran BBM Satu Harga di wilayah Maluku dan Papua banyak dinikmati para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah 3T untuk mengembangkan usahanya. Berbagai usaha antara lain transportasi, perdagangan, home industry, perikanan, dan pertanian terus menggeliat sejalan dengan kemudahan dan ketersediaan BBM dengan harga yang terjangkau.

"BBM Satu Harga telah mendorong aktivitas perekonomian di daerah 3T, karena masyarakat semakin mudah mendapatkan akses BBM. Harga BBM yang sebelumnya berkisar Rp10.000,00 hingga Rp50.000,00 per liter kini jauh menurun menjadi Rp6.450 (premium) dan Rp5.150 (solar) di SPBU atau lembaga penyalur BBM resmi Pertamina," tutur Brasto.

Lebih jauh, Brasto mengklaim, BBM Satu Harga telah mendorong efisiensi biaya transportasi, harga barang-barang terutama kebutuhan pokok juga menurun sehingga pertumbuhan ekonomi di wilayah semakin pesat.


Tembus Target Produksi Migas 206 MBOEPD, Ini ‘Rahasia’ PHE

"Kehadiran BBM Satu Harga menjadi energi yang menggulirkan pertumbuhan ekonomi di wilayah 3T. Sesuai dengan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri, Pertamina akan terus mendistribusikan energi ke seluruh pelosok negeri, tanpa henti," tuntas Brasto.

Jonan: Tata Ruang Harus Pertimbangkan Potensi Bencana

Halaman: 
Penulis : Riana