logo


Simak! One Piece Wajib Dibaca Anak-Anak Karena...

One Piece akan membantu menentukan masa depan mereka.

2 Februari 2019 16:32 WIB

Karakter utama One Piece
Karakter utama One Piece otakuart

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebuah manga atau buku komik biasanya hanya menjadi hiburan atau bacaan di waktu santai.

Namun hal berbeda berlaku bagi manga legendaris yang juga manga terlaris sepanjang masa, One Piece.

Bagi orang yang mengerti dan membaca secara detail, One Piece sebenarnya bisa dijadikan salah satu bacaan utama anak sehari-hari. Mengapa?


Zoro Akan Melejit Hingga 1 Miliar Berry Karena...

Selain menghibur dan seru, masterpiece karya Eiichiro Oda ini mempunyai banyak pesan penting dalam kehidupan. Salah satu yang paling menonjol adalah MENENTUKAN cita-cita sedini mungkin.

Seperti diketahui bersama, Luffy dan Zoro (dua karakter utama) sudah menentukan cita-citanya sejak kecil. Hasilnya, di usia yang relatif muda, keduanya sudah sukses dan 'master' di bidang masing-masing. Luffy sudah menjadi bajak laut terkenal di usia 19 tahun dan Zoro sudah menjadi salah satu pendekar pedang top dunia di usia 21 tahun.

Hal yang sama juga dapat dilihat dari perjalanan karakter-karakter lain seperti Rob Lucci (berlatih sejak kecil) hingga Doflamingo yang ingin menguasai dunia sejak usia di bawah 10 tahun. Apapun cita-cita mereka, para karakter yang menemukan dan memulai cita-citanya sejak kecil cenderung sukses di usia 20 tahunan.

Prinsip semacam ini sebenarnya juga berlaku di dunia nyata. Siapa yang menentukan cita-cita lebih awal dan konsisten memperjuangkannya, maka tidak perlu menunggu tua, mereka akan diakui sebagai 'master' di usia muda. Sebut saja Lionel Messi, LeBron James, hingga Justin Bieber yang sudah bersinar di usia belasan tahun karena telah menemukan cita-cita hidup lebih awal.

Nah, bagaimana? Tidak ingin anak-anak kelak tumbuh tanpa cita-cita yang pasti? Atau ingin generasi muda segera menemukan cita-citanya sejak dini? Mari ajarkan prinsip-prinsip One Piece pada anak-anak. Setuju Kawan Jitu?

Waduh, Sanji Ditakdirkan untuk...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono