logo


Arcandra Pastikan Revisi PoD Blok IDD Segera Rampung

Jika tidak ada halangan, Arcandra menjanjikan persetujuan dan amendemen PSC bisa rampung pada kuartal pertama 2019.

30 Januari 2019 21:19 WIB

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Evaluasi terhadap revisi rencana pengembangan (Plan of Development/PoD) Indonesia Deepwater Development (IDD) yang dioperatori PT Chevron Pacific Indonesia memasuki tahap akhir.

Menurut Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, salah satu keputusan yang akan diambil dari revisi itu adalah menjadikan lapangan West Seno menjadi bagian dari blok Rapak atau lepas dari blok Makassar Strait.

Dengan begitu, kata dia, Pemerintah akan menyiapkan revisi untuk kontrak blok Rapak.


Arcandra Beberkan Alasan Pemerintah Galakkan Kendaraan Listrik

"IDD sudah tahap akhir sudah kita evaluasi, west seno masuk IDD juga. Sedang dievaluasi, sedikit lagi, ada beberapa lagi yang diklarifikasi. West seno masuk Bangka, Bangka kan bagian dari blok Rapak," kata Arcandra pada awak media di Kementerian ESDM, Jakarta, kemarin.

Diketahui, saat ini ada tiga kontrak bagi hasil (Production Sharing Contract/PSC) yang menjadi bagian dari proyek IDD, yaitu Blok Makassar Strait, terdiri dari Lapangan Gendalo, Maha dan West Seno. Blok Ganal dengan Lapangan Gendalo, Gahang dan Gehem. Serta blok Rapak yang memiliki Lapangan Gehem dan Bangka.

Wood Mackenzie Puji Penerapan Sistem Gross Split, Begini Reaksi Arcandra

Halaman: 
Penulis : Riana