logo


Kaum Muda Telah Jalankan Nilai-nilai Revolusi Mental

Kaum muda Indonesia telah sadar akan pentingnya perubahan

29 Januari 2019 10:28 WIB

Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Tahun 2013-2018, Marbawi
Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Tahun 2013-2018, Marbawi Kemenko PMK

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nilai-nilai strategis Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) telah sejalan dengan apa yang diharapkan kaum muda Indonesia saat ini. Buktinya, mereka termasuk yang paling aktif menyuarakan pendapatnya di media sosial akan perubahan. Tak cukup sampai disitu, mereka sesungguhnya pelaku inovasi dan kreativitas yang meledak hingga kini dan menjadi gaya hidup.

Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Perencanaan Pengembangan dan Kerjasama Tahun 2013-2018, Marbawi mengatakan, kaum muda Indonesia telah sadar akan pentingnya perubahan.

“Anak muda sekarang, walaupun tidak dilabeli produk revolusi mental, nyatanya mereka telah melakukan berbagai hal yang sejalan dengan nilai-nilai revolusi mental,” ujar Marbawi, Sabtu (19/1).


Masuk Tahun Kelima, Kemenko PMK Sebut Revolusi Mental Makin Diperkuat

Hadirnya tokoh muda yang inspiratif dewasa ini merupakan contohnya. Ada juga yang berhasil menjadi petani muda dan mampu menjual komoditasnya hingga ke luar negeri. Pada bagian lainnya, suara kaum muda pada berbagai bidang juga tidak disepelekan, mereka mampu memberikan pengaruh demi perubahan dan perbaikan.

“Jadi kuncinya, anak muda harus inovasi, kreatif dan memiliki karakter. Dengan bekal itu, anak muda akan mumpuni,” jelas Marbawi yang juga pemerhati kebijakan kepemudaan.

Menurutnya, anak muda pada masanya 25 tahun ke depan akan menjadi generasi emas, satu abad Indonesia di tahun 2045.

“Anak-anak muda akan berada di puncak kejayaan pada tahun 2045 mendatang, sebagai perwujudan bonus demografi dan hasil dinamika saat ini", tukasnya.

Paulus Wirutomo Sebut Revolusi Mental Butuh Partisipasi Aktif Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata