logo


Mengisi Daya Smartphone Butuh Waktu Lama? Inilah Penyebabnya!

Banyak faktor yang mempengaruhi lamanya mengisi daya smartphone.

29 Januari 2019 10:24 WIB

charger ponsel
charger ponsel Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Smartphone keluaran terbaru memang sudah dilengkapi fitur fast charging yang memungkinkannya mengisi daya dengan cepat.

Jika smartphone lama kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh masalah berikut.

Baca juga: Bentuk Sesungguhnya dari Nokia 9 PureView Bakal Diungkap di Barcelona


Bentuk Sesungguhnya dari Nokia 9 PureView Bakal Diungkap di Barcelona

1. Kualitas kabel yang buruk

Penyebab pertama yang memungkinkan adalah kabel yang buruk. Mungkin kabel kamu sobek, rusak atau memang sudah lama sehingga minta ganti kabel yang lain.

2. Sumber daya yang lemah

Jika kamu menggunakan port USB yang sudah ada pada PC untuk mengisi ulang smartphone android kamu, maka pantas saja jika waktu pengisian baterai berjalan dengan waktu yang sangat lama.

Terlebih lagi jika arus listriknya terbagi–bagi. Solusinya adalah mencari sumber daya yang kuat untuk mengisi baterai smartphone android kamu.

3. Menurunnya kualitas baterai

Jika memang kualitas baterai mengalami penurunan maka wajar saja jika pengisiannya lama. Solusinya adalah mengganti baterai dengan baterai yang baru dan kualitasnya masih bagus.

Itulah beberapa rangkaian informasi yang dilansir dari ngonoo.com (19/8/2018), untuk mengatasi lamanya waktu yang dibutuhkan mengisi daya.

Instagram, WhatsApp dan Facebook Akan Bersatu! Sebenarnya Ada Apa?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu